Dream Big, Dream Right!

Si Tukang Mimpi

William Sulivan Budiman

Hai teman-teman, saya William Sulivan Budiman. Biasa saya hanya dipanggil SB oleh sebagian besar teman-teman saya. Saya anak Jakarta asli : lahir di Jakarta, besar di Jakarta, cari makan di Jakarta. Saya sekolah di SMAK 1 BPK Penabur Jakarta, lulus tahun 2004. Lalu melanjutkan kuliah di Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya Jakarta. Saya memilih psikologi bukan asal pilih. Sejak saya 2 SMA, saya sudah sangat tertarik dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan manusia, dan saya yakin saya akan ambil psikologi.

Saya seorang pemimpi, dan saya yakin kalau semua mimpi saya secara perlahan tapi pasti akan terwujud satu per satu. Saya juga percaya bahwa bermimpi besar itu baik untuk semua orang, karena mimpi tersebut akan memberikan hidup kita sebuah makna untuk dijalani. Oleh karena itu, saya sangat menikmati kegiatan saya sekarang, yaitu menjadi seorang “Penjaja Mimpi” bagi siapapun di luar sana. Saya sangat mendorong teman-teman  untuk bisa bermimpi besar dan berbagi inspirasi dengan orang-orang lainnya. Karena hanya dengan berbagi inspirasi, saya yakin dunia akan menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali.

Sebagai “Penjaja Mimpi”, tidak aneh kalau saya tertarik dengan bidang pelatihan. Karena ketika saya membawakan training atau seminar, saya bisa menularkan inspirasi ke orang-orang untuk bisa percaya terhadap dirinya, mampu memaksimalkan potensinya dan mampu meraih mimpinya. Oleh karena itu, saya bersama dengan sahabat, partner dan sekaligus junior saya : Jessot, berusaha membuat “Kotak Mimpi Kita” demi berusaha mewujudkan mimpi kami dan mimpi teman-teman semua.

Selamat datang, selamat bergabung dan selamat membaca. Semoga teman-teman mampu menginspirasi dan terinspirasi oleh cerita-cerita kita semua.

[Teman-teman dapat mengikuti tulisan-tulisan saya di : www.monsieursb.wordpress.com]

Jessica Farolan

Hola teman-teman!
Perkenalkan, saya Jessica Farolan. Tetapi, teman-teman silakan memanggil saya dengan nama Jessot saja, karena saya merasa lebih akrab dengan panggilan tersebut. Sama seperti rekan, teman, sekaligus senior saya di atas, saya lahir di Jakarta dan hidup di Jakarta sampai saat ini. Saya menjalani kehidupan SMA saya di SMA Santa Ursula dan sama juga dengan SB, saya melanjutkan kuliah di Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya dan baru saja lulus Mei 2011 lalu. Mengapa psikologi? Saya sudah tertarik dengan ilmu ini semenjak SMP ketika ada teman sebangku saya menjelaskan tentang bagaimana psikologi bisa membantu saya memahami perilaku orang-orang. Lalu, semakin tertarik ketika di SMA saya menjumpai kasus-kasus terkait gangguan psikologis di sekitar saya.

Saya adalah seorang idealis. Saya cukup sering membayangkan atau memimpikan sebuah kondisi di mana kondisi itu mungkin dapat saya capai dalam waktu singkat ataupun dalam waktu yang cukup lama. Tetapi, saya tahu bahwa mimpi adalah salah satu sumber energi dari hidup manusia. Tanpa mimpi, kita tetap bisa hidup. Tapi, apa menariknya hidup ketika tidak ada hal yang sangat menarik bagi kita untuk kita capai? Saya sendiri pernah mengalami kondisi di mana salah satu mimpi terbesar saya hilang begitu saja karena satu dan lain hal. Apa rasanya? Frustrasi, merasa hampa, dan salah satu bagian hidup saya hilang. Ketika itu, saya benar-benar memetik pelajaran bahwa mimpi adalah salah satu sumber energi kita untuk menjalani hari-hari kita.

Jadi, mari kita bermimpi dan pastikan bahwa kita bisa meraih mimpi itu! =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: