Dream Big, Dream Right!

Tentang “Kotak Mimpi Kita”

Suatu studi tentang tujuan dilakukan oleh Mark McCormack kepada para lulusan MBA di Harvard Business School antara tahun 1979 & 1989. Tahun 1979, para lulusan MBA tersebut ditanya, “apakah anda telah menyusun suatu rencana yang jelas, spesifikdan tertulis tentang masa depan anda, dan perencanaan tentang bagaimana merealisasikan rencana tersebut?” Hasilnya 3 % menyatakan telah memiliki tujuan yang spesifik, jelas dan tertulis. 13% menyatakan memiliki tujuan yang spesifik dan jelas, namun tidak tertulis. 84% menyatakan belum memiliki dan menyusun rencana tersebut.

Sepuluh tahun kemudian, tahun 1989, periset melakukan wawancara dengan semua responden yang telah ditanyanya dulu. Hasilnya 13% yang menyatakan telah memiliki tujuan yang spesifik dan jelas, tetapi tidak tertulis, memiliki penghasilan rata-rata 2x lipat besarnya dari 84% lulusan yang belum memiliki tujuan. Yang mengejutkan adalah 3% lulusan yang menyatakan telah memiliki tujuan jelas, spesifik dan tertulis, memiliki penghasilan rata-rata 10x lipat dari 97% lulusan lainnya.

[Darmawangsa & Munadi, “Fight like a Tiger, Win like a Champion”, 2006]

Kotak mimpi adalah sebuah komunitas dan sarana bagi siapapun untuk menuliskan dan berbagi mimpinya. Sebuah komunitas yang terikat oleh mimpi. Komunitas yang tidak dibatasi oleh umur, pekerjaan, posisi, umur, ras, agama dan kategori-kategori masyarakat lainnya. Semuanya saling terkait dan saling berbagi, menginspirasi dan memotivasi.

Menulis mimpi dan membagikannya kepada orang lain adalah salah satu cara yang dapat membuat mimpi teman-teman semua menjadi selangkah lebih dekat dengan kenyataan. Karena dengan menuliskan dan berbagi dengan banyak orang lainnya, maka secara langsung teman-teman mulai menyusun mimpi teman-teman menjadi lebih spesifik, detil dan terencana. Jangan takut ditertawakan, jangan pernah merasa mimpi teman-teman sepele. Ceritakan berbagilah. Semakin sering teman-teman bercerita, semakin jelas dan spesifik mimpi teman-teman. Semakin teman-teman bercerita, semakin yakin teman-teman bahwa mimpi tersebut dapat dicapai, semakin termotivasi teman-teman untuk bergerak meraih mimpi tersebut.

Yang dapat teman-teman bagikan bukan hanya sekedar mimpi yang ingin teman-teman capai. Bahkan mimpi yang telah teman-teman capaipun dapat teman-teman tuliskan, sekecil apapun mimpi tersebut menurut teman-teman. Ceritakan bagaimana usaha dan perjuangan yang teman-teman lalui dalam mencapai mimpi tersebut. Cerita teman-teman ini mungkin akan menjadi kata-kata motivasi buat para pembaca lain. Semangat teman-teman dapat menginspirasi banyak orang untuk terus berjuang.

“When we are dreaming alone it is only a dream. When we are dreaming with others, it is the beginning of reality.” ~Dom Helder Camara~

Oleh karena itu, kami sangat menyarankan teman-teman bersedia untuk berbagi mimpi teman-teman dengan kami di email : kotak.mimpi.kita@gmail.com.

Dalam email tersebut, tolong teman-teman cantumkan nama lengkap teman-teman (tolong dikasih catatan apakah teman-teman bersedia dicantumkan nama asli teman-teman di blog ini).

Dan juga kunjungi Fans Page kami di Facebook : Kotak Mimpi Kita dan follow twitter kami @kotakmimpikita

Semoga suatu saat nanti, semua mimpi teman-teman akan mulai terwujud satu per satu-satu.

Salam hangat kami.

William SB & Jessica Farolan

Comments on: "Tentang “Kotak Mimpi Kita”" (3)

  1. OMG … this is the first time i met a very very very good site…

    tempatnya mimpi menjadi satu …
    tempatnya sebuah harapan kecil menjadi lebih besar …

    PERTAHANKAN !

  2. wow..what a bless…

    thanks Kotak Mimpi Kita.. keep inspire !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: