Dream Big, Dream Right!

[Sebuah cerita dari Stella Puspita Rani, seorang pelajar dari SMP Santa Ursula Jakarta, ditulis dalam rangka bagian aktivitas dalam pelatihan “The Incredible Me”]

Dulu, saat aku masih berumur kurang lebih 9 tahun, aku pernah mempunyai impian untuk menjadi seorang suster di biarawati. Sampai sekarang, aku pun tidak tahu mengapa aku bisa bercita-cita menjadi suster biarawati. Selain bermimpi menjadi seorang suster biarawati, aku juga pernah bermimpi menjadi seorang koki atau juru masak dan memiliki restoran sendiri.

Soal mimpi menjadi koki, sebenarnya aku sangat suka dengan impianku yang satu itu. Aku suka memasak dan itu salah satu hobi kegemaranku. Aku ingin menjadi koki karena aku ingin membantu menghibur orang-orang yang sedang dirudung masalah dengan masakanku. Mimpi menjadi seorang koki terus kupelihara, sampai pada suatu hari mimpiku berubah. Aku bermimpi untuk menjadi seorang guru.

Hal yang membuat aku bermimpi menjadi guru adalah karena aku merasa guru merupakan orang yang sangat berjasa. Guru yang mengenalkan kepada kita pengetahuan-pengetahuan yang sangat berarti dan bermanfaat bagiku. Tugas-tugas yang dipikul oleh seorang guru sangat besar dan berat, akan tetapi semua itu adalah sebuah pengabdian yang sangat mulia! Saya merasa bahwa semua jasa-jasa guru yang telah diabdikannya tidak dapat dibalas dengan materi, karena bagi saya jasa dan pengabdian seorang guru kepada kita (murid-muridnya) sangat tidak terbatas. Selain itu guru-guru juga perhatian, penuh kasih sayang dan penyabar. Guru tanpa lelah mengajar dan memberikan ilmu kepada kita secara cuma-cuma. Tetapi kadangkala kita sering menyepelekan dan mengabaikan apa yang mereka telah berikan kepada kita.

Kini, aku telah bertekad bulat untuk menjadi seorang guru. Seorang guru yang bijaksana dan tanpa tanda jasa. Kalau aku sudah menjadi guru, aku akan mengabdikan seluruhnya untuk murid-muridku. Selain itu aku juga ingin membuat orangtuaku bangga padaku dan membuat mereka bahagia.

Comments on: "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa" (1)

  1. gladysJ said:

    Allets mau jadi guru🙂🙂 Good Luck Stell😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: