Dream Big, Dream Right!

Mangaka Indonesia

[Sebuah cerita dari Catherine, seorang pelajar dari SMP Santa Ursula Jakarta, ditulis dalam rangka bagian aktivitas dalam pelatihan “The Incredible Me”]

Mimpiku adalah menjadi seorang mangaka. Mungkin beberapa orang tidak tahu apa itu mangaka. Mangaka adalah orang yang membuat manga atau komik Jepang. Sejak kelas 1 SD, aku mulai kenal dengan saluran kartun Animax di TV berbayar. Di Animax, aku nonton mulai dari Captain Tsubasa sampai sekarang sudah banyak sekali film anime yang aku tonton.  Dulu aku ingin sekali bisa menggambar tokoh-tokoh anime seperti yang ada di Animax, tapi setiap kali aku mencoba menggambar, hasilnya pasti aneh. Hal ini membuat aku berhenti mencoba sampai awal kelas 5 SD. Saat aku mencoba menggambar lagi, ternyata hasil gambarku jauh lebih baik dari dulu. Aku sangat senang dan kembali berniat untuk berlatih menggambar.

Ternyata niatku untuk kembali aktif berlatih menggambar di dukung oleh orangtuaku. Mereka tanpa diminta langsung membelikan aku buku gambar, peralatan menggambar, bahkan mendaftarkan aku di sebuah tempat les gambar. Di tempat les, kemajuan aku pun terlihat pesat. Semakin banyak aku belajar, semakin besar kemajuan saya dalam menggambar. Senang sekali rasanya melihat kemajuanku ini.

Idola yang membuat diriku bersemangat dalam belajar manga ialah Nana Haruta, seorang mangaka. Sebenarnya selain dirinya, masih banyak mangaka seperti Rumiko Takashi, Hiroshi Shiibashi, dkk, tetapi tetap aku paling suka dengan Nana Haruta. Mengapa aku suka dengan dia? Menurutku, Nana Haruta selain gambarnya bagus, jalan cerita yang dibuatnya juga bagus sekali. Kadang kala buat aku jadi deg-degan pas bacanya.

Mungkin banyak orang yang tidak suka dengan manga, bahkan tidak tahu apa itu mangaka. Tapi aku sangat ingin suatu saat nanti menjadi mangaka Indonesia yang sukses dan membuat banyak komik.

Comments on: "Mangaka Indonesia" (4)

  1. Halo Catherine, ini Kak Jessica yang kemarin ini jadi fasilitator di Sanur.. masih ingat? =)
    salut deh denger kamu mau jadi mangaka Indonesia yang sukses! =D
    Kebetulan kakak kenal sama seorang mahasiswi yang sudah mempublikasikan komiknya sendiri, namanya Mutiara. karyanya bisa dilihat di: http://www.ngomik.com/comic/war-wish-a-revolution-book1/6667
    Atau kalau kamu iseng, buka deh link ini: htpp://kolamkomik.wordpress.com… web ini adalah kolam komik favorit kakak yang kebanyakan isinya adalah Degalings (ceritanya diambil dari kisah sehari-harinya Pandji Pragiwaksono si stand up comedian).

    Sukses yaaa mewujudkan mimpi kamu! Kalau sudah terwujud, kirim lagi ceritanya ke sini! =D

  2. Catherine said:

    Halo Kak Jessica… terima kasih sudah memuat ceritaku yah (: dan buat doanya. Semoga cita-citaku dapat tercapai agar bisa kirim cerita lagi ke sini. Nanti aku buka webnya (y)

  3. Keketh, semoga berhasil jadi mangaka yg sukses yaah🙂 GBU

  4. saya sangat kagum dengan cita2 anda
    jika anda berminat buat manga bersama saya harap hubungi
    089653166063

Leave a Reply

