Dream Big, Dream Right!

Lionel Messi Wanita

[Sebuah cerita dari Nindya, seorang pelajar dari SMP Santa Ursula Jakarta, ditulis dalam rangka bagian aktivitas dalam pelatihan “The Incredible Me”]

Saya memiliki banyak mimpi. Salah satunya adalah menjadi atlet sepakbola. Saya mulai menyukai sepakbola sejak kelas 5 SD. Waktu itu sedang berlangsung kejuaraan sepakbola terbesar, yaitu Piala Dunia 2010. Sebenarnya saat itu, saya hanya ikut-ikutan nonton saja. Setiap pagi, saya ikut membaca ulasan berita di koran tentang pertandingan di hari sebelumnya. Sejak saat itu, saya mulai tertarik dengan seorang pemain asal Argentina, yaitu Lionel Messi.

Sekarang, siapa sih penggemar sepakbola yang tidak tahu siapa itu Lionel Messi?

Ya, saya sangat mengagumi Messi, pemain Argentina yang bermain di klub Barcelona FC, Spanyol. Sejak saat itu, saya mulai sering menonton pertandingan sepakbola di sekolah antar murid laki-laki. Sampai akhir-akhir ini saya menjadi mulai sering menonton pertandingan sepakbola di TV yang baru dimulai pada Pk01:00 dini hari. Saya berpikir : “wah… enak banget jadi atlet! terkenal, bisa keliling dunia pula.”  Saya pun kemudian mulai mencoba-coba bermain bola, seperti menggiring bola. Bila pada pelajaran olahraga di sekolah ada pertandingan futsal, saya menjadi sangat antusias dan senang. Saya pasti langsung minta ikut bertanding.

Impian saya adalah bisa bertanding di Piala Dunia perempuan.  Oleh karena itu saya berharap sekali bisa diadakan Piala Dunia khusus perempuan, sehingga perempuan-perempuan yang suka banget dengan sepakbola dan ingin menjadi pemain bisa menunjukkan kehebatannya. Walaupun ternyata saya akhirnya tidak dapat menjadi pemain sepakbola wanita dan bertanding di Piala Dunia, saya sebagai penggemar sepakbola tetap memimpikan adanya Kompetisi Piala Dunia perempuan.

Sejauh ini saya masih belum tahu bagaimana cara mengekspresikan keinginan saya untuk menjadi pesepakbola. Apakah saya akan ikut semacam akademi sepakbola?  Bagi saya, Yang pasti, bila datang kesempatan itu, saya tanpa ragu-ragu akan mengambil kesempatan itu dan berusaha semaksimal mungkin! kalah penting itu tidak terpenting. Yang terpenting adalah hati senang! SEMANGAT!!

Comments on: "Lionel Messi Wanita" (1)

  1. William SB said:

    Nindya, semoga mimpi kamu bisa terwujudnya. oh iya, sebagai informasi saja nih, Piala Dunia Wanita sudah ada loh. kamu bahkan bisa lihat cuplikan-cuplikannya di Youtube. jadi mimpi kamu, setengahnya sudah ada, tinggal sekarang kamu semangat belajar “menendang bola” sampai sejago Messi! SEMANGAT!!

Leave a Reply

