Dream Big, Dream Right!

5 Years from Now!

[Sebuah cerita dari Whisnu Thomas]

Saya adalah seorang Sarjana psikologi. Saat ini saya berumur 25 tahun, dan pengalaman bekerja kurang lebih 2 tahun. Salah satu impian saya adalah menjadi manager HRD, dengan penghasilan belasan juta per bulan paling lambat saat saya berusia 30 tahun. Dalam kata lain, saya masih punya waktu 5 tahun untuk mencapai target tersebut. 5 tahun sepertinya lama, namun dalam prakteknya mungkin tidak selama itu. Sebelum saya menjadi Manager, kemungkinan saya harus terlebih dahulu menjajaki posisi Supervisor ataupun assisten Manager. Lalu, apakah usaha yang saya lakukan untuk mencapai itu?

Pertama, saya banyak menggunakan waktu untuk baca buku ilmiah. Saya mencoba untuk terus memperbanyak ilmu saya. Target jangka pendek saya adalah saat saya berusia 27, saya harus sudah menjadi seorang Supervisor. Demi mencapai target tersebut, saya mengambil kuliah S2 malam. Keputusan ini sebenarnya sangat berat. Di satu sisi, gaji hasil kerja saya banyak digunakan untuk membayar kuliah. Dalam kata lain, saya tidak punya uang lebih untuk saya gunakan bersenang-senang atau jalan-jalan.

Karena rumah saya jauh, saya juga kehilangan banyak waktu saya. Setiap hari saya berangkat jam setengah 7 pagi untuk bekerja, kemudian pulang kembali sampai di rumah jam 10 lewat. Dalam kata lain, saya sudah tidak punya lagi waktu untuk bergaul. Sabtu dan minggu pun banyak saya gunakan untuk mengerjakan tugas kuliah. Saya kurang punya waktu untuk jalan-jalan, bahkan mendekati lawan jenis pun sudah tidak ada waktu. Saya rela mengorbankan banyak darikehidupan pribadi saya tersebut demi mencapai sukses. Syukurlah IPK semester 1 saya untuk kuliah malam tersebut dapat dikatakan sangat tinggi (3.81). Perjuangan saya sejauh ini tidak sia-sia.

Usaha saya tidak berhenti sampai di situ. Saya juga ikut seminar atau training yang mungkin meningkatkan kesempatan saya menjadi sukses di kemudian hari. Tahun 2010 saya ikut training mengenai hubungan industrial dengan biaya sendiri. Tahun 2011 saya ikut training cara membuat struktur upah. Harga training tersebut mahal, sekai training bisa setara dengan harga Black Berry. Tapi ya itu resikonya.. saya rela berhemat dalam keperluan pribadi demi bisa ikut training-training tersebut. Rencananya dalam setahun saya minima ikut 1 Training.

Demikian cita-cita saya untuk 5 tahun ke depan. Setelah saya berhasil menjadi Manager, apa yang akan saya lakukan? Sepertinya saya akan memfokuskan diri mencari pasangan hidup, kemudian menikah. Itu goal selanjutnya. Untuk saat ini, saya akan fokus mengejar cita-cita untuk 5 tahun ke depan tersebut!

SEMANGAT!!

Comments on: "5 Years from Now!" (2)

  1. nice story, Sir…:)
    tetap semangat ya…:)!

    -Hizkia-

  2. Mantap ini baru namanya cowo memikirkan masa depan,ga seperti cowo2 laen ga punya apa2 berani ngajak cewe married,ujung2nya cuma bikin cewe sengsara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: